Cara Memotong Lagu di Kinemaster dengan Mudah dan Cepat

Mengedit video menjadi salah satu trend yang banyak diminati oleh kuala muda saat ini. Sebab berbeda dengan dulu, sekarang untuk mengedit video tidaklah susah dan tidak harus menggunakan komputer atau laptop. Di perangkat smartphone sendiri sudah banyak aplikasi penunjang yang dapat melakukannya bahkan lebih mudah untuk digunakan.

Baik di iOS dan Android kita bisa memilih ada banyak aplikasi editor video terbaik mulai dari yang gratis hingga berbayar. Salah satunya adalah Kinemaster Pro yang merupakan aplikasi premium dimana aplikasi ini sudah banyak yang menggunakannya dan cukup populer akhir-akhir ini.

Dengan fiturnya yang lengkap, menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi edit video untuk profesional. Maka dari itu banyak pemula yang masih kurang paham terhadap penggunaannya. Terutama untuk cara memotong lagu atau file audio di kinemaster, berikut caranya:

Cara Memotong Lagu di Kinemaster

File audio berupa mp3 dapat kita tambahkan dalam kinemaster saat mengedit sebuah video sebagai backsound. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil bagian mana saja yang diperlukan. Dengan cara memotong sebagian lagu dan mengambil yang dibutuhkan saja.

Cara Memotong Lagu di Kinemaster

Berikut langkah memotong lagu di kinemaster:

1. Tambahkan lagu kedalam pengeditan.

2. Klik audio yang sudah ditambahkan.

3. Pada tab yang ada disebelah kanan layar ada beberapa fitur yang dapat digunakan untuk mengedit lagu. Gulir kebawah kemudian pilih opsi Pangkas/Bagi.

4. Langkah selanjutnya Anda bisa memilih satu dari tiga pilihan yang ada untuk memotong lagu seperti misalnya pangkas ke kiri playhead, pangkas ke kanan playhead dan bagi di playhead.

Keterangan:

  • Pangkas ke kiri playhead artinya untuk menghapus lagu yang ada dibagian kiri yaitu dari awal.
  • Pangkas ke kanan playhead artinya untuk menghapus lagu yang ada disebelah kanan atau sampai akhir.
  • Sedangkan bagi di playhead untuk memotong lagu tanpa menghapusnya. Maksudnya, Anda bisa menghilangkan suara audio atau lagu pada bagian tengah-tengah saja.

5. Geser bagian depan lagu sebagai patokan awal atau darimana titik lagu yang ingin dipotong. Anda bisa melakukannya dengan cara menahan bagian awal lagu yang sudha ditandai dengan area berwarna kuning kemudian geser ke kanan sampai pada bagian akhir lagu yang ingin digunakan. Untuk memeriksa apakah bagian yang sudah ditandai warna kunging sudah pas, Anda bisa menekan tombol play dan mendengarkan lagu tersebut. Misal bagian depan terlalu cepat, Anda bisa menggesernya ke kanan dan juga sebaliknya jika pada bagian akhir terlalu lama, Anda juga bisa menggesernya ke kiri untuk mengatur lebih cepat.

Setelah selesai melakukannya, Anda bisa langsung menyimpan projek video Anda atau bahkan juga bisa langsung di export menjadi file media video sehinga bisa langsung diputar. Gimana sobat, sangat mudah untuk cara memotong lagu dengan kinemaster bukan? Nah, semoga tutorial kali ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman yang lain ya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *